Enter your keyword

post

Rapat Kerja Nasional Imapesi 2019 di UNS

Kaum muda Indonesia adalah masa depan bangsa. Karena itu, setiap pemuda Indonesia terutama mahasiswa adalah aktor-aktor penting yang sangat diandalkan untuk mewujudkan cita-cita pencerahan kehidupan bangsa kita di masa depan. “The Founding Leaders” Indonesia telah meletakkan dasar-dasar dan tujuan kebangsaan sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945.

Dalam sejarah Indonesia, mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa memiliki peranan besar sebagai ujung tombak dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Mahasiswa seringkali digambarkan sebagai sosok unggul, pilihan, bergairah, dan bergelora secara fisik, psikis, sikap, serta intelektual. Mahasiswa juga hampir selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa yang terjadi. Bahkan dapat dikatakan sebagai tulang punggung bangsa dan negara Indonesia, terutama saat bangsa Indonesia berjuang melawan penjajahan bangsa asing pada masa lampau.

Oleh karena itu, perlu adanya sebuah forum persatuan diberbagai perguruan tinggi di Indonesia. Forum ini dimaksudkan untuk menyatukan gerak langkah perjuangan mahasiswa  di masing-masing Universitas. Oleh sebab itu juga mahasiswa Pendidikan Ekonomi diseluruh Universitas di Indonesia membentuk sebuah forum yang terbentuk dalam Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia yang disingkat dengan nama IMAPESI sebagai wadah pemersatu cita-cita bangsa dan wadah untuk mengumpulkan aspirasi mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Untuk menempatkan IMAPESI dalam memberi sumbangan pemikiran terhadap kondisi bangsa dan negara ini, Himpunan Pendidikan Ekonomi (HIMANNOMI) FKIP UNS  menyelenggarakan kegiatan “Rapat Kerja Nasional VIII IMAPESI” yang didalamnya akan membahas berbagai aspek yang mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Selain itu, diharapkan dapat mempersatukan gerak langkah mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam mengatasi kondisi bangsa dan negara ini serta nantinya organisasi IMAPESI diharapkan bisa melihat, menganalisa, dan kemudian dapat menarik kesimpulan terhadap suatu permasalahan yang dihadapi baik permasalahan intern organisasi maupun permasalahan ekstern organisasi secara nasional terutama berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia. Sehingga organisasi IMAPESI berfungsi sebagai wadah organisasi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Nasional yang dapat memberikan bukti nyata bagi keberhasilan dan kemajuan bangsa Indonesia.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

3 + = 9