Enter your keyword

post

Wahana Bakti Cipta Manunggal (WBCM) 2020

Dokumentasi WBCM

Wahana Bakti Cipta Manunggal atau yang biasa disingkat WBCM merupakan acara tahunan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UNY. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan mahasiswa Pendidikan Ekonomi, khususnya mahasiswa baru. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 26 September 2020 ini berjalan lancar dan baik dengan mengusung tema “Wujudkan Persatuan dengan Kebersamaan dan Persaudaraan pada Masa Pandemi COVID-19 di Era Digital” dengan dipandu Lintang Ardiani sebagai MC.Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan WBCM tahun ini dilaksanakan secara daring karena adanya pandemi COVID-19. walaupun begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti rangkaian acara.

Acara dibagi ke dalam dua sesi, yakni sesi pertama yang diselenggarakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30 lalu dilanjutkan sesi dua yang dimulai pukul 13.00 sampai 15.30. Sesi pertama dibuka dengan doa bersama lalu dilanjutkan sambutan dari ketua pelaksana yakni Arbiansyah Basyari Marafi, disambung dengan sambutan dari David Suryo Negoro selaku ketua HMPE UNY. pada sesi pertama ini, kegiatan diisi dengan talkshow bersama dosen Pendidikan Ekonomi, BEM, DPO, IMAPESI, HMPE, serta panitia acara. Pada sesi ini, mahasiswa baru mendapat banyak informasi seputar pentingnya mengikuti organisasi. Mahasiswa baru juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada pemateri. sesi ini ditutup setelah talkshow mahasiswa dengan panitia acara.

Lalu pada sesi dua berisi acara outbond bertajuk Tebak PE dengan dibersamai oleh Nauroh Nisriina Tsani selaku moderator pada sesi ini. Kegiatan oubond ini dibagi menjadi tiga babak. babak pertama yaitu tebak lagu dengan level pertama yaitu tebak judul lagu dari instrumen yang telah diputar. dilanjutkan dengan mengisi lirik rumpang pada level kedua dan menyusun lirik acak pada level ketiga. Di sesi kedua, peserta diminta untuk menebak gambar, babak ini juga terdiri dari 3 level. lalu pada babak ketiga atau terakhir, ada tebak logo. Peserta sangat antusias dalam mengikuti outbond walau dilakukan secara daring. kemudian dilanjut dengan apresiasi tiap gugus mahasiswa baru dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

+ 56 = 59