Enter your keyword

post

Untuk Pertama Kalinya, SI-Raker HMPE 2021 Dilaksanakan Secara Daring

Pelaksanaan Sidang Istimewa dan Rapat Kerja, serta pelaksanaan Upgrading atau yang sering disebut sebagai Latihan Dasar Organisasi (LDO) menjadi pertanda awal dimulainya periode baru Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Hal ini termasuk oleh HMPE tahun 2021, yang melaksanakan kegiatan SI-Raker dan LDO di awal kepengurusan.

Akan tetapi berbeda dengan periode-periode sebelumnya, pelaksanaan SI-Raker dan LDO pada tahun 2021 kali ini dilaksanakan secara daring mengingat pandemic Covid-19 di Indonesia yang masih belum mereda yang menyebabkan kegiatan perkuliahan dilaksanakan secara daring, ditambah lagi dengan diberlakukannya Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menyebabkan dilaksanakan secara daring Penuh.

Kegiatan Sidang Istimewa dilaksanakan pada tanggal  27 dan 28 Februari 2021.  kegiatan ini dihadiri oleh pengurus HMPE 2021, Dewan pertimbangan Organisasi HMPE 2021, Dosen Pendamping HMPE, Perwakilan Ormawa FE UNY serta dari perwakilan mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Kegiatan sidang Istimewa meliputi Pengesahan Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART), Pembahasan Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), Visi Misi HMPE 2021, serta pengesahan pergantian nama bidang Pengembangan Sumber Daya dan Kesejahteraan Mahasiswa (PSDK) yang sebelumnya diberi nama Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) dan bidang Media Informasi Kreatif (Medinkraf) yang sebelumnya diberi nama bidang Media.

Kemudian untuk pelaksanaan Rapat kerja dilaksanakan setelah pelaksanaan Sidang selesai yaitu pada tanggal 27 Februari 2021 dan dilanjutkan pada hari minggu, 28 Februari 2021. Kegiatan dari Rapat kerja sendiri meliputi pemaparan program kerja dari masing-masing bidang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Pengurus Bidang dengan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

− 1 = 3